Dibuka Wakil Wali Kota Pilar, Setu Fest 2023 Berlangsung Semarak

JurnalPatroliNews – Setu – Gelaran Setu Festival Tahun 2023 begitu semarak. Hal itu terlihat saat Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan saat membuka Setu Festival sekaligus melepas peserta jalan sehat di Halaman Kantor Kelurahan Setu, Sabtu (12/08).

“Alhamdulillah hari ini kita bisa merayakan Setu Fest yang kedua,” ucap Pilar.

Baginya gelaran ini merupakan kegiatan yang sangat baik dan patut diapresiasi. Terutama dalam menggerakkan semangat UMKM yang menjadi potensi unggulan di Tangerang Selatan.

“Setu Fest ini merupakan program bagus dalam membangkitkan semangat UMKM, luar biasa,” ujarnya.

Tak hanya semangat UMKM-nya yang ditumbuhkan, dalam kegiatan ini juga semangat berolahraga juga didorong untuk masyarakat di wilayah Setu.

“Karena membangkitkan semangat itu harus bersama-sama pak, bu. Kalo olahraga sendiri itu biasanya malas ya,” ucap Pilar.

Untuk itu Pilar berharap agar Setu Fest bisa digelar setiap tahunnya. Bahkan harus lebih semarak di tiap tahunnya.

“Mudah-mudahan Setu Fest ini bisa diselenggarakan setiap tahunnya. Karena tidak semua kelurahan di Kecamatan Setu ini mengadakan event seperti ini,” puji Pilar.

Sehingga kata Pilar, ini bisa menjadi contoh untuk kelurahan-kelurahan di wilayah lainnya.

Hal senada disampaikan Lurah Setu, Adhi Mustofa, bahwa Setu Festival ini akan dijadikan agenda tahunan. Apalagi melihat animo yang luar biasa dari masyarakat, sehingga perekonomian sekitar juga terdampak.

“Sebagaimana arahan pak Wakil kegiatan ini agar memacu UMKM yang ada di kelurahan biar lebih meningkat perekonomian,” ucapnya.

Tak hanya itu, momen ini juga menjadi silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat sehingga manfaat positif dapat diambil dalam program-program di Tangerang Selatan.

“Mudah-mudahan acara ini berkesinambungan di tahun kemudian,” tutupnya.

Komentar