Dukung Keterbukaan Informasi Publik, Wali Kota Tangsel Paparkan Inovasi PPID Tangsel di Hadapan Komisi Informasi Banten

Hal senada disampaikan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan, terutama soal inovasi. Terutama pada website dengan menambahkan suara sehingga mengakomodir masyarakat yang buta huruf.

“Nah itu kita lengkapi dengan sound, untuk menjelaskan informasi publik. Jadi tidak hanya dibaca saja, tetapi mereka juga bisa mendengar,” ujarnya.

Dan yang paling penting juga kata Pilar, setiap Minggu selalu ada rapat mengenai pengawasan dan pengendalian.

“Sehingga kita bahas pengaduan publik, tindak lanjutnya. Jadi misalkan yang Minggu kemarin sudah ditindaklanjuti atau belum, kita bahas di rapat Wasdal itu. Dan akun Instagram di Tangselsiaga, kita bahas khusus hingga sampai kelurahan. Jadi real time, setiap ada laporan di grup itu kita tindaklanjuti,” pungkasnya.

Sementara itu pujian datang dari Nana Subana dari Komisi Informasi Banten, menurutnya Tangsel selalu informatif dan juga penuh inovasi terutama komitmennya dalam keterbukaan informasi publik.

“Tangsel sudah biasa informatif, inovasinya jalan terus dan kami pernah mengumpulkan PPID se-Banten difasilitasi oleh Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie,” pujinya.

Komentar