Plt Bupati Langkat Merasa Tersanjung

Penyerahan bantuan diawali oleh Plt Bupati Langkat H Syah Afandin, kemudian diikuti Arif Mandu dan para donatur lainnya, yakni General Manager Corporate Social Responsibility (CSR) PT Surya Citra Media Tbk Dewi Yudho Miranti, Direktur Rumah Sakit Siloam Dhirga Surya Medan dr Maria Christina (mewakili Siloam Hospitals Group). Kemudian diikuti Ketua Persatuan Wartawan (PWI) Kabupaten Langkat M Darwis Sinulingga (panitia), dan Ketua PWI Peduli Pusat yang juga panitia HPN 2023 Mohammad Nasir dan Ketua Bidang Baksos HPN Abdul Aziz yang juga CEO Detiknetwork.

Hadir dalam kesempatan itu, unsur pimpinan Perum Bulog pusat Benny Siga Butarbutar, dan wartawan senior Karim Paputungan. Bantuan selanjutnya diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan, serta anak-anak yatim piatu. Sebagian di antara mereka terdampak stunting, tidak normal pertumbuhan tubuh mereka. Pemilihan Kabupaten Langkat sebagai tempat pelaksanaan kegiatan bakti sosial dilandasi dari data BPS yang menerangkan bahwa angka kemiskinan di Kabupaten Langkat menduduki peringkat kedua di Provinsi Sumatera Utara.
 
Dalam kesempatan yg sama Ketua PWI Peduli Mohammad Nasir menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini dilakukan secara rutin dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional setiap tahunnya. “Alhamdulillah, terima kasih kepada para donatur. Semoga kepedulian kita pada acara ini untuk ramai-ramai mengeroyok penurunan stunting dapat bermanfaat,” kata M Nasir.

Komentar