Pemkot Bekasi Berikan Pelatihan Masyarakat Tangguh Bencana

JurnalPatroliNews – Kota Bekasi,- Pemerintah Kota Bekasi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi memberikan pelatihan Bencana kepada elemen masyarakat terdiri dari; komunitas, organisasi masyarakat, organisasi pemuda, lembaga bahkan TNI-POLRI bersinergi membentuk masyarakat Tangguh Bencana.

Masyarakat Tangguh Bencana ini diberikan pelatihan secara gratis oleh BPBD Kota Bekasi agar siap menjadi relawan ditengah masyarakat untuk membantu warga yang mengalami bencana.

Pemerintah Kota Bekasi berharap dengan adanya kerja sama dengan elemen masyarakat lainnya dapat membentuk mental dan karakter masyarakat tangguh akan bencana.

Salah satu dari kegiatan pembinaan Pelatihan Bencana ini dilakukan oleh Organisasi Karang Taruna Kota Bekasi yang memberikan pelatihan manajemen kebencanaan dan praktek Water Rescue (Penyelamatan di Air) kelak memiliki pemahaman untuk sewaktu waktu melakukan pertolongan kepada masyarakat.

Oleh karena itu, di himbau bagi komunitas, organisasi, lembaga dan lain-lain jika ingin membutuhkan pelayanan pelatihan silahkan menghubungi BPBD Kota Bekasi.

Sumber : PPID Pembantu BPBD Kota Bekasi.

Komentar