Diguyur Hujan Deras Dan Air Kiriman, Tol BSD-Tangerang Macet Karena Banjir

JurnalPatroliNews – Jakarta – Akibat hujan deras selama dua jam lebih, dan juga adanya air kiriman yang menyebabkan banjir, antrian panjang terjadi di Tol BSD Serpong.

Kompol Teguh Patriot, Kepala Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Bumi Serpong Damai (BSD), mengatakan, kemacetan diruas tol BSD akibat adanya banjir yang berasal dari hulu sungai Cisadane juga dari bogor.

“Penyebabnya luapan banjir kiriman. Air kiriman dari hulu sungai. Ada Cisadane ada juga dari Bogor,”ujarnya, Sabtu (30/4/22).

Banjir masih terjadi hingga pukul 18.17 WIB. Meski begitu, ketinggian air mulai menurun.

“Sampai sekarang, cuman kan sekarang berangsur surut. Tadi pas baru banjir puncak 80 centimeter sekarang udah 40 centimeter. Berangsur lah sudah satu jam kemudian,” katanya.

Ia menjelaskan, titik banjir hanya terjadi di 1 area saja, tepatnya berada pada Km 8+200 hingga Km 9. Namun upaya penyedotan air sudah dilakukan pihak BSD.

“Iya tergenang-tergenang, biasa lah di tahap penyusutan ini juga upayanya sudah disedot kan dari arah Jakarta sama BSD. Jadi cuman 1 area itu aja rendah itu. Pas yang di jembatan,” imbuhnya.

Komentar