FPLKB-KASBI Unjuk Rasa Ke Kantor BKKBN Pusat

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Aksi Unjuk Rasa oleh Petugas Lapangan Keluarga Berencana anggota FPLKB-KASBI kembali berlangsung Senin, 19 September 2022 dimulai Jam 08.00 WIB pagi sampai dengan selesai didepan Kantor Pusat BKKBN, Jl.Permata No.1, Halim Perdana Kusumah, Kebon Pala, Kecamatan Makasar,  Jakarta Timur.

Hasil pantauan media Jurnal Patroli News dilapangan, mereka para pendemo dimulai dari titik kumpul di Halte Cawang dekat Hotel 678, Cawang Jakarta Timur.

Dalam aksi demo petugas lapangan Keluarga Berencana Non PNS anggota FPLKB-KASBI  mendapat pengawalan dari aparat tampak di kawal puluhan petugas dari jajaran Mapolres Jakarta Timur tampak pengawalan pada barisan para pelaku aksi demo.

Dari Aksi unjuk rasa terdengar suara yang memegang toa menuntut Pemerintah dalam hal ini agar BKKBN Pusat, supaya segera mendorong Pemerintah agar membuat kebijakan ‘Diskresi’ dan melakukan pengangkatan kepada seluruh Pegawai PLKB Non PNS sebagai Pegawai ASN-P3K.

Didepan kantor BKKBN suara  orasinya nyaring dan lantang, dibarengi teriakan para pelaku aksi demo, mereka menyampaikan 5 tuntutan, sebagai betikut :

1. Luluskan 610 PLKB Yang sudah lulus nilai ambang batas pada tahun 2021 di

luluskan secara prioritas tahun 2022 dan di tetapkan secara tertulis;

2. Selesaikan perubahan Permenpan untuk JF PLKB sesuai kesepakatan FPLKBI dengan BKKBN RI dan jangan ditunda tunda;

3. Angkat seluruh PLKB Non PNS menjadi ASN di Lingkungan BKKBN Republik Indonesia tanpa terkecuali;

4. Perbaiki system rekrutmen PPPK Tahun 2022;

5. Yang hanya bisa ikut test PLKB NON ASN yang masuk data basis pada KEPKA BKKBN Nomor 126 Tahun 2021.

Usai aksi demo Ketua FPLKB-KASBI, Ni Ketut Adriyani di dampingi Sekjend KASBI dimintai tanggapannya mengatakan, bahwa tuntutan mereka telah di dengar pihak BKKBN meski masih membutuhkan waktu dan kita sabar, ucapnya.

Komentar