HUT Ke 38 Elpala SMA 68 Jakarta Dihadiri Tokoh Pers, Edi Yoga: Tetap Eksis Dan Terus Torehkan Berbagai Prestasi!

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Peringatan Hari Ulang tahun (HUT) ke 38 kelompok pencinta alam Elpala SMA 68 Jakarta berlangsung sederhana di Komplek Pendidikan Salemba Raya 18, Jakarta, dihadiri Pembina Elpala Sukma Erawan dan Dwi Kuryanto, S.Pd, Pendiri Elpala Dar Edi Yoga dan Eka Bama Putra, serta para anggota Elpala, Senin (29/1/24).

Dalam kesempatan itu Ketua Elpala SMA 68, Aditya Tristantio menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas terlaksananya peringatan Hari Ulang Tahun ke 38 Elpala yang dihadiri para Pembina Elpala, Pendiri dan anggota Elpala.

Sementara, salah satu Pendiri Elpala, Dar Edi Yoga mengungkapkan sejarah pendirian Elpala SMA 68 yang berdiri tanggal 28 Januari 1986, dipelopori dirinya beserta Alm. Funie Pranoto, Eka Bama Putra, Tommy PK dan Bambang Anto Gunawan di kala kegiatan pencinta alam masih dianggap sebelah mata.

“Namun Elpala dapat membuktikan bahwa organisasi ini dapat mengarahkan para pelajar ke dalam kegiatan yang positip. Bahkan dapat menorehkan prestasi dengan meraih beberapa Rekor Muri atas pendakian ke puncak tertinggi dunia, Gunung Kilimanjaro di Afrika, Gunung Carstenz di Papua dan Gunung Elbrus di Rusia,” kata Dar Edi Yoga.

Bahkan, tambahnya, kurikulum pendidikan pencinta alam di SMA 68 diakui oleh Seksi Peserta Didik dan Pengembangan Karakter Peserta Didik Disdik DKI Jakarta untuk menjadi salah satu role model bagi komunitas pencinta alam tingkat SMA se DKI Jakarta.

“Saya berharap Elpala SMA 68 tetap dapat eksis dan terus menorehkan berbagai prestasi bagi pembinaan generasi muda Indonesia, dan tetap menjaga pelestarian alam, karena alam beserta isinya adalah sekolah yang baik bagi pembinaan watak manusia,” kata Dar Edi Yoga, mantan Ketua Pertama Elpala.

Acara peringatan Hari Ulang Tahun ke 38 Elpala berlangsung secara sederhana, ditandai dengan pemotongan tumpeng dan foto bersama dilanjutkan ramah tamah serta makan bersama.

Komentar