Korps Marinir TNI AL, Hari Ini Warga Jakarta Selatan Kembali Di Vaksin

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews – Jakarta,–  “Serbuan Vaksin Covid 19”, yang digelar oleh Korps Marinir TNI AL dalam hal ini Pangkalan Korps Marinir (Lanmar) Jakarta terhitung mulai hari Jumat 16 Juli 2021 sampai dengan hari ini Jumat 23 Juli 2021 yang digelar di Balai Pertemuan (Bapra) Lanmar Jakarta Selatan itu ditargetkan menyasar 1.500 orang tervaksin setiap hari.

Serbuan Vaksin yang sudah di gelar selama seminggu ini dalam rangka mendukung program Pemerintah dan menindaklanjuti Perintah Presiden RI Ir. H Joko Widodo, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P, serta Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., tentang “Serbuan Vaksinasi Covid 19” dan seruan Komandan Korps Marinir (Dankormar) TNI AL Mayjen TNI (Mar) Suhartono yang terus-menerus memerintahkan jajaran Korps Baret Ungu untuk melakukan “Serbuan Vaksinasi Covid 19”, baik untuk masyarakat umum maupun masyarakat maritim dengan mengoptimalkan potensi yang dimiliki oleh Korps Marinir TNI AL.

BACA JUGA :

Pangkalan Korps Marinir Jakarta dihari ke 5 pagi ini kembali meggelar serbuan vaksin dengan menyasar para pekerja, pedagang serta masyarakat di beberapa kelurahan yang berada di Wilayah Jakarta Selatan bahkan ada yang di luar Kota tersebut. Kegiatan ini dipimpin langsung Komandan Pangkalan Korps Marinir (Danlanmar) Jakarta Kolonel Marinir Arief Rahman Hendrata Anggorojati, S.E., M.M., CTMP. didampingi Pasop Lanmar Jakarta.

Komandan Lanmar Jakarta menjelaskan bahwa Dalam kegiatan Serbuan Vaksin tahap atau dosis pertama Sinovac usia 12 – 18 tahun ini bersinergi dengan PT. ISS Indonesia melalui kordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kota Administratif Jakarta Selatan dengan menggandeng Sentra Vaksinasi Serviam sebagai Tim Vaksinator serta Satgas Covid 19.

Dari data Staf Operasi Korps Marinir hingga 22 Juli 2021, tercatat 36.183 orang yang telah mendapat vaksin dari kegiatan serbuan vaksinasi yang dilakukan oleh Korps Marinir. Tentunya upaya ini adalah untuk mendukung percepatan pencapaian program untuk membentuk “kekebalan komunal” terhadap virus covid 19. Dari pantauan di lokasi vaksin selama ini masyarakat sangat antusias untuk datang melakukan Vaksin di tempat yang disediakan.

Serbuan vaksin ini akan terus dilakukan hingga target dari pemerintah tercapai. Diharapkan persediaan vaksin terus lancar sehingga semua warga dapat melakukan vaksin. Dihimbau kepada masyarakat jangan takut untuk vaksin. Dengan vaksin sebagai ikhtiar menjaga Kesehatan. Tetap Laksanakan Protokol Kesehatan.

Pos terkait