Pak Anies Minta Warga Ibu Kota Tetap di Rumah Akhir Pekan Ini

JurnalPatroliNews – Jakarta,– Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta warga ibu kota tetap berada di dalam rumah pada hari libur akhir pekan besok dan lusa. 

Pasalnya, angka penularan Covid-19 di DKI Jakarta saat ini masih tinggi.

“Kita menganjurkan seluruh masyarakat di Jakarta dan sekitarnya, hari Sabtu-Minggu besok di rumah saja, kecuali ada kebutuhan yang mendesak dan mendasar,” imbau Anies di Balai Kota, Jumat (18/6).

Anies berharap, masyarakat menyadari kondisi saat ini yang masih dalam kondisi pandemi. Lantaran itu, kata dia, kurangi kegiatan di luar rumah, kurangi aktivitas yang berpotensi interaksi sehingga bisa terpapar.

“Pada intinya taati protokol kesehatan, gunakan masker, jaga jarak, kemudian cuci tangan, di hari-hari ke depan tetap di rumah kecuali ada kebutuhan mendesak,” kata Anies.

Imbauan tersebut, tambah Anies, tidak hanya berlaku bagi hari Sabtu dan Minggu, namun pada hari selanjutnya diharapkan warga Ibu Kota tetap berada di dalam rumah.

“Bukan hari Sabtu-Minggu sesungguhnya, kebetulan besok kan hari Sabtu dan Minggu. Karena Sabtu dan Minggu hari libur, gunakan untuk tetap di rumah. Ini kesempatan bagi kita semua untuk sama-sama bersama keluarga, tidak bepergian, mengurangi aktivitas yang berpotensi ada penularan. Itu intinya,” tandas Anies.

Komentar