Pemuda Pancasila (PP) Ranting Kelurahan Cempaka Putih, Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW dan Santunan Anak Yatim

JurnalPatroliNews – Tangerang Selatan,- Pengurus Ranting Pemuda Pancasila (PP) Kelurahan Cempaka Putih, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1433 H di Aula Kelurahan Cempaka Putih, Sabtu (4/12/2021).

Pada kesempatan tersebut juga mereka melakukan santunan anak yatim dan penyerahan surat keputusan (SK) anak ranting.

Bacaan Lainnya

Puluhan anggota anak ranting dari warga RW 05, 06 dan 08, larut dalam kegembiraan saat pemberian santunan kepada 50 anak yatim.

Ketua Ranting PP Kelurahan Cempaka Putih Adv. Ferdinand, SH mengungkapkan, penyerahan SK yang dibarengi Mauli Nabi dan santunan anak yatim ini, guna menciptakan suasana yang baik dan berbeda dari biasanya.

“Ya, saya mau yang agak berbeda. Karena yang sudah-sudah, pengesahan jajaran pengurus tidak seperti ini. Menurut saya, Maulid Nabi dan santunan anak yatim adalah kegiatan yang sangat baik,” ujarnya.

Ferdinand berpesan, untuk semua organisasi masyarakat (ormas) di Tangsel terkhususnya teman-teman PP, agar lebih peduli kepada masyarakat dan lebih dewasa dalam berorganisasi.

“Kedepannya, saya berharap semua ormas di Tangsel peduli terhadap warga sekitar terutama anak yatim dan dhuafa, apalagi dalam kondisi Pandemi Covid-19 seperti ini, mereka sangat membutuhkan bantuan. Kita buktikan kepada orang-orang yang menganggap sebelah mata, kalau kita jauh lebih baik dalam berorganisasi,” tandasnya.

Sementara, Ketua Panitia Acara Yannes Pardede, menyampaikan rasa terimakasihnya atas terselenggaranya kegiatan ini. Baginya, ini semua berkat kerjasama semua pihak yang terkait di acara ini.

“Saya berharap kekompakan ini tidak hanya dalam acara, melainkan juga dalam organisasi yang kita cintai ini,” tegasnya.

Disisi lain, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Cempaka Putih Iriyanti Ritan, menyampaikan rasa bangganya terhadap organisasi PP terkhususnya yang ada di Kecamata Cempaka Putih, karena selalu mengadakan kegiatan seperti ini.

“Saya menyambut baik oganisasi yang selalu menghadirkan nuansa kebaikan, luar biasa untuk PP yang selalu konsisten dalam pengabdian ke masyarakat. Mudah-mudahan terus terjaga jalinan silaturahmi ini,” imbuhnya.(**)

Pos terkait