Pilar Sampaikan PAD Sektor Pariwisata di Tangsel, Sandiaga Uno Beri Apresiasi

JurnalPatroliNews – Tangsel,– Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan menjelaskan bahwa Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Tangsel mayoritas didapatkan dari tiga sektor pajak. Yang pertama adalah PBB atau Pajak Bumi dan Bangunan, kemudian Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan atau BPHTB. Dan terakhir adalah Pajak Pariwisata.

Hal itu disampaikan Pilar dalam acara Workshop Kota Kreatif  bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang digelar di Resto Kampoeng Anggrek. Selasa (7/6).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut disampaikan, Keadaan PAD tersebut, akhirnya ditentukan bahwa pemerintah akan membuat Gedung Ekonomi Kreatif sebagai sarana bagi masyarakat yang mungkin membutuhkan tempat dalam mengembangkan produk ekonomi kreatif.

”Nantinya gedung ini akan memberikan berbagai macam fasilitas misalnya laboratorium untuk pelaku ekonomi kreatif untuk memastikan kualitas dari produk yang ada,” ujar Pilar.

Saat ini gedung yang dibangun di samping Rumah Dinas Walikota Tangsel itu sudah masuk dalam tahap desain interior. Sehingga jika desain interior dan furniture sudah tersedia, gedungnya akan segera diresmikan,” ujar Pilar kemudian melanjutkan bahwa di dalam gedung ini akan ada fasilitas untuk mengembangkan 17 sub sektor Ekonomi Kreatif.

Ditambahkan selain gedung ini, Pemerintah juga berencana untuk bekerja sama dengan pihak Bank Konvensional sebagaimana untuk memberikan kemudahan akses transaksi untuk pelaku ekonomi kreatif.

Penjelasan tersebut mendapatkan apresiasi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Dia mengatakan bahwa Pemerintah Kota Tangerang Selatan  berhasil menjadikan sektor pariwisata sebagai salah satu sektor unggulan penyumbang PAD terbesar di tahun 2021.

Pos terkait