Plt. Wali Kota Tanggapi Persoalan Banjir Lewat Program Semesta Berencana di Kecamatan Rawalumbu

JurnalPatroliNews – Kota Bekasi,- Program Sehari Mencari Solusi di Kecamatan Rawalumbu Bersinergi dan Terencana (SEMESTA BERENCANA) dihadiri perwakilan Warga pengurus RT, RW, LPM, Karang Taruna, MUB Kecamatan Rawalumbu dan tokoh masyarakat Kecamatan Rawalumbu. Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto langsung merespon permasalahan permasalahan di wilayah Kecamatan Rawalumbu.

Didampingi, Kepala Dinas Tata Ruang, Junaedi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Yudianto, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Ika Yarti Indah dan perwakilan dari DBMSDA dan DPMPTSP untuk mencatat apa saja keluhan keluhan yang menjadi persoalan warga agar solusi menjadi hasil akhirnya.

Sebelum dimulai, Plt. Wali Kota Bekasi memberikan beberapa penyerahan untuk warga Kecamatan Rawalumbu, antara lain ;

  1. Penyerahan piagam penghargaan kampung tangguh jaya untuk RW 11 Kelurahan Sepanjang Jaya
  2. Penyerahan piala penghargaan lomba K3 Kecamatan Rawalumbu
  3. Penghargaan piagam penghargaan pembayaran PBB tercepat
  4. Penyerahan peserta BPJS Ketenagakerjaan
  5. Penyerahan kompor listrik dari PLN.

Mengawali diskusi, Pelaksana Tugas (Plt.) Camat Rawalumbu, Lia Erliani menjelaskan mengenai bergeraknya tiap Kelurahan melalui sinergitas 3 pilar mengenai keamanan dan kenyamanan di wilayah dibilang kondusif. Beberapa warga mengeluhkan mengenai banjir yang masih melanda di beberapa titik banjir di Kecamatan Rawalumbu.

“Kami telah membuat forum group diskusi bersama BMSDA juga bersama para Ketua RT dan RW yang berada di wilayah Kecamatan Rawalumbu, sudah menyerahkan hasil identifikasi masalah dan solusi dan secara terintergritas agar memaksimalkan solusinya.” Kata Lia Erliani.

Komentar