Polri Beri Penghargaan Kepada Relawan Program Vaksinasi Merdeka

JurnalPatroliNews – Polri memberikan penghargaan kepada para relawan yang membantu pelaksanaan program Vaksinasi Merdeka. Program Polri itu dianggap telah mencapai target 100 persen memberikan vaksin kepada warga Jakarta.

“Kesempatan ini, saya bersama Bapak Panglima TNI, Bapak Menkes dan seluruh jajaran stakeholder memberikan apresiasi dan penghormatan setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian prajurit, tenaga kesehatan, relawan terbaik kita,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya di Polda Metro Jaya, Selasa (17/8/2021).

Listyo menyebut program vaksinasi merdeka ini sebagai bentuk konkrit atas intruksi Presiden Joko Widodo agar TNI-Polri dan pihak terkait membantu mempercepat vaksinasi kepada masyarakat.

Menurut Listyo, vaksinasi merdeka sendiri dicanangkan oleh Kapolda Metro Jaya Fadil Imran untuk membuat program vaksinasi. Yang mana ketika awal vaksinasi merdeka digelar sudah mempunyai target pada 17 Agustus 2021 harus 100 persen vaksinasi dosis pertama kepada masyarakat.

“Alhamdulilah kita tagih sebelum tanggal 17 Agustus, pada 8 Agustus tembus 100 persen dan saat ini masuk vaksin tahap dua kurang lebih 50 persen,” ucap Listyo.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran pun menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi sejumlah relawan yang terlibat dalam membantu program vaksinasi merdeka. Menurut Fadil ada sekitar 30 ribu relawan yang meluangkan segenap daya dan upayanya dalam menyukseskan program vaksinasi merdeka.

“Saya bersyukur alhamdulillah banyak masyarakat dan komponen masyarakat yang mau bergabung dengan kami. Hanya dalam jangka waktu tiga hari kami bisa mengonsodilasikan lebih dari 30 ribu relawan di Jakarta,” ujar Fadil.

Fadil menceritakan para relawan yang ikut dalam membantu program vaksinasi merdeka karena kecintaannya terhadap Indonesia. Mereka rela berjuang di garis depan dalam mempertaruhkan nyawanya agar Indonesia kembali pulih dari pandemi Covid-19 ini.

“Ditanya mengapa mereka mau jadi relawan vaksinasi? Mereka sampaikan kami cinta Indonesia, kami cinta Jakarta, kami cinta semuanya agar semuanya segera bisa keluar dari pandemi,” tutur Fadil.

Sementara itu, salah satu relawan Susi Ramadhani dari spesialis dokter gigi, mpengaku sejak pandemi Covid-19 meluas membuat pekerjaan mereka juga terganggu. Maka itu, Susi bersama rekan-rekannya pun ingin berkontribusi dapat membantu agar Indonesia kembali pulih dari andemi.

“Kami belum bisa bekerja secara maksimal membantu teman-teman memerangi pandemi semenjak pandemi covid-19 ini di Indonesia. Mungkin doa kami terjawab dengan tawaran dari pihak kepolisian untuk bergabung dalam kegiatan ini,” tutur Susi.

Program Vaksinasi Merdeka ini dibuja oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit pada tanggal 1 sampai 17 Agustus 2021. Vaksinasi ini pun juga dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia Ke-76.

(sc)

Komentar