Tingkatkan Pelayanan Publik, Pemkot Tangsel Gelar Rakor Pengelolaan Aduan Masyarakat Lewat SP4N-LAPOR

Pada tahun 2022 persentase penyelesaian pengaduan Kota Tangsel sebesar 8,06 persen, lalu di 2023 meningkat menjadi 99,2 persen dan di 2024 tentu kita semua berharap bisa tercapai 100 persen.

“Jadi yang harus dilakukan seluruh aparatur yang bertugas dan bertanggung jawab sebagai operator SP4N-LAPOR agar terus meningkatkan pemahaman penggunaan dan kecepatan dalam merespon setiap aduan,” ujarnya.

Sementara itu, dijelaskan Kepala Bidang Penyelenggaraan Statistik Sektoral dan Layanan Informasi Publik, Ahmad Syatiri, menerangkan untuk tahun 2024 telah masuk pengaduan masyarakat sebanyak 633, dengan persentase selesai mencapai 92,4 persen.

Tercatat kata beliau, masih ada 16 laporan yang sedang dalam proses tindak lanjut.

“Untuk kategori laporan terbanyak didominasi soal pencemaran lingkungan, untuk itu kami berharap penanganan yang responsif dari pengaduan masyarakat oleh perangkat daerah terus ditingkatkan,” tutupnya.

Komentar