Anaknya SBY Makin Terpojok, Sekarang Ditantang sama Anak Buahnya Prabowo: Hadir Dong di Rapat!

JurnalPatroliNews Jakarta – Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade melontarkan sindiran kepada putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Hal tersebut dilakukan akan buah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang meminta Ibas untuk hadir dalam rapat komisi, baik secara fisik maupun virtual daripada berbicara di luar.

“Hadir ini bisa hadir secara fisik maupun secara virtual,” cetusnya di gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (8/7/2021) kemarin.

Lanjutnya, ia mengatakan dalam rapat dengar pendapat (RDP) di Komisi VI, Putra SBY tersebut bisa memberikan kontribusi dengan mitranya seperti Kementerian Perdagangan, Kementerian BUMN, dan Kementerian Investasi.

“Untuk BUMN, Mas Ibas bisa memberikan masukan bagaimana BUMN farmasi kita bisa meningkatkan pelayanan vaksin kepada masyarakat, produksi obat-obat, dan juga vitamin yang dibutuhkan untuk hadapi pandemi ini,” papar dia.

Tak hanya itu, ia juga mengatakan Ibas bisa mendorong holding BUMN dalam rapat rumah sakit, untuk menambah kapasitas tempat tidur dan ICU.

“Termasuk juga mendorong BUMN menyediakan oksigen,” tutur dia.

Diketahui sebelumnya, Ibas melontarkan kritik keras kepada pemerintah soal penanganan Covid-19.

Hal tersebut dibagikan langsung oleh Kepala Bakomstra PD Herzaky Mahendra Putra.

“Jangan sampai negara kita disebut sebagai ‘failed nation’ atau bangsa gagal akibat tidak mampu menyelamatkan rakyatnya,” cetus Ibas.

Komentar