Anies Baswedan Enggan Tanggapi Joe Biden, Begini Katanya

JurnalPatroliNews Jakarta – Daripada menanggapi lebih jauh pernyataan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden yang menyebutkan Jakarta bakal tenggelam 10 tahun ke depan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memilih fokus menangani pandemi Covid-19 di ibu kota.

Menurut Anies, dirinya dan Pemerintah Provinsi (Pemprov)DKI tengah fokus dalam menangani masalah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir.

“Kita sekarang urus Covid dulu ya,” ucap Anies ketika ditanya awak media terkait pernyataan Joe Biden itu, Minggu (1/8).

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berkomentar terkait hal tersebut. Namun, Riza membantah Jakarta akan tenggelam dalam 10 tahun ke depan.

“Memang di Jakarta datarannya rendah, jadi di Jakarta ada penurunan muka tanah setiap tahun. Namun, tidak berarti 10 tahun Jakarta tenggelam,” kata Riza, Sabtu (31/7) kemarin.

Guna mencegah Jakarta tenggelam, kata Riza, pihaknya telah melakukan sejumlah siasat berupa kebijakan, seperti pipanisasi oleh PAM Jaya agar kebutuhan air masyarakat Jakarta bisa terpenuhi air PAM.

“Kami bersama (Kementerian) PUPR terus membuat program percepatan pipanisasi, air bersih, air minum di Jakarta terus ditingkatkan,” ujarnya.

Komentar