Astra Terima Apresiasi Anugerah Revolusi Mental 2023

JurnalPatroliNews – Jakarta – Astra menerima apresiasi dalam Anugerah Revolusi Mental 2023 di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia pada Rabu (20/12/23). Apresiasi tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma’ruf Amin didampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Abdullah Azwar Anas kepada Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.

Astra mendapatkan penghargaan Kategori Pendukung Program Aksi Nyata Bidang Penanaman Pohon bersama Pemerintah Kabupaten Majalengka dan Universitas Gunadharma. Astra dinilai telah berkontribusi signifikan dalam Aksi Nyata Revolusi Mental Penanaman Sepuluh Juta Pohon.

Anugerah Revolusi Mental 2023 merupakan apresiasi terhadap usaha dan upaya yang telah dilakukan oleh lembaga pemerintah, swasta dan masyarakat atau gerakan komunitas yang melakukan perubahan secara nyata, terukur, inspiratif dan berkelanjutan.

Berdasarkan serangkaian proses penjurian, Anugerah Revolusi Mental Tahun 2023 ini diberikan kepada 37 pemenang serta 24 penerima apresiasi berdasarkan pada 4 kategori, antara lain Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota berdasarkan implementasi 5 Program Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM), Individu dan Lembaga Berbadan Hukum, Program Aksi Nyata GNRM, Rekomendasi Mitra Pelaksana GNRM.

Semangat Astra dalam memberikan dampak positif terhadap masyarakat dan lingkungan untuk hari ini dan masa depan Indonesia sejalan dengan cita-cita Astra untuk Sejahtera Bersama Bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia.

Tentang Astra:

Astra adalah salah satu perusahaan publik terbesar di Indonesia, yang terdiri dari 274 anak perusahaan, ventura bersama serta entitas asosiasi, didukung lebih dari 200.000 karyawan. Model bisnis perusahaan yang terdiversifikasi menciptakan sinergi dan peluang di seluruh sektor industri termasuk Otomotif, Jasa Keuangan, Alat Berat, Pertambangan, Konstruksi & Energi, Agribisnis, Infrastruktur dan Logistik, Teknologi Informasi, dan Properti.

Astra mempunyai kerangka sustainability baru yang di dalamnya terdapat Astra 2030 Sustainability Aspirations untuk memandu perjalanan transisi Grup Astra dalam menjadi perusahaan yang lebih sustainable pada tahun 2030

dan seterusnya. Astra berkeinginan untuk berkontribusi dalam memperkuat ketahanan perekonomian Indonesia yang mendukung masyarakat yang inklusif dan sejahtera.

Astra memiliki rekam jejak kontribusi publik dan sosial yang baik melalui empat pilar, yang terdiri dari kesehatan, pendidikan, lingkungan, dan kewirausahaan serta sembilan yayasan yang turut berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia sekaligus mendukung masyarakat yang inklusif dan sejahtera.

Dilaksanakan pertama kali pada tahun 2010, program Astra Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards, telah mengapresiasi 657 pemuda Indonesia dari masing-masing bidang, terdiri dari 92 penerima tingkat nasional dan 565 penerima tingkat provinsi.

Program SATU Indonesia Awards dikolaborasikan dengan berbagai kegiatan komunitas Astra melalui 194 Kampung Berseri Astra dan 1.060 Desa Sejahtera Astra di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, mohon hubungi:

Boy Kelana Soebroto

Head of Corporate Communications

PT Astra International Tbk

Telp. 021-508-43-888

Komentar