Batalyon 33 Group 3 KOPASSUS bersama HIPMI Jaya dalam Kegiatan Player Unknown’s Battleground Mobile (PUBGM) E-Sport

JurnalPatroliNews – Jakarta – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) serta support IESPA, dan mengandeng  bermitra dengan TNI-AD, Komando Pasukan Khusus (dari Batalyon 33 group 3 Kopassus) menyelenggarakan e-sport. Seperti diketahui bahwa e-sport merupakan cabang (Cabor) baru, yakni terbentuk sejak tahun 2013 (game mobile). 

Sebuah kesan prolog saat Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Indonesia mendapat undangan visit (kunjungan) di Markas Komando (Mako) pasukan khusus TNI-AD dari Batalyon 33 Group 3 Kopassus, bertempat di Gedung Nanggala komplek terbatas (kawasan Militer) Markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Batalyon 33/Wira Sandi Yudha Cakti terletak di Jalan Ra. Fadilah, RT.001/RW.05 Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo Jakarta Timur pada, Jum’at (10/06/2022) sore.

Group 3/Sandhi Yudha adalah satuan Kopassus yang memiliki spesifikasi tugas perang rahasia ”Clandestine Operation”, termasuk kemampuan dalam intelijen tempur atau combat intel, dan counter insurgency (kontra pemberontakan). Group 3 dibentuk pada tanggal 24 Juli 1967, bermarkas di Markas Komando (MAKO) Cijantung, Pasar Rebo Jakarta Timur. Sedangkan Batalyon 33/Wira Sandi Yudha Cakti atau Yon-33 adalah Batalyon Kopassus yang berada dibawah Kendali Group-3 Kopassus. Batalyon matra AD Ini Terdiri dari 3 Detasemen dengan dipimpin seorang Komandan disetiap detasemennya.

Mayor Inf. Syaiful Arif selaku Komandan Batalyon (Danyon) 33 Group 3 Kopassus dalam keterangan persnya kepada wartawan mengapresiasi kehadiran FWJ Indonesia sebagai mitra dan sahabat. Ia juga memaparkan secara detail terkait pelaksanaan kegiatan cabor e-sport. 

“Dalam kesempatan ini, yang merupakan moment sangat patut dan pas dalam rangka menyemarakkan HUT Kopassus, penyelenggaraan event e-sport olahraga baru dan mendapat respon sangat luar biasa dari segi peminatnya, mencakup kalangan anak-anak muda,” kata Mayor Inf. Syaiful Arif.

Dan dalam penuturannya, dirinya juga menjabarkan latarbelakang, tujuan dan harapannya terkait olahraga e-sport. “Sasaran mengaet mereka (anak-anak millenial) dapat menjadi bagian mitra sejarah, mitra Kopassus, mitra e-sport, mitra olahraga demi meningkatkan serta mengembangkan secara luas e-sport,” tuturnya.

Komentar