Berhasil Terapkan Sistem Merit, Gubernur Sulut Dapat Penghargaan Dari KASN

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey kembali menerima penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Kamis (8/12/2022).

Apresiasi kepada Olly Dondokambey itu karena keberhasilan Pemerintah Provinsi Sulut menerapkan Sistem Merit dalam Manajemen Aparatur Sipil Negara dengan Kategori Penilaian ‘Baik’.

Informasi tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut, Clay Dondokambey.

Melalui akun instagramnya, Clay Dondokambey memposting penerimaan piagam penghargaan oleh Olly Dondokambey di Grand Sahid Hotel Sudirman Jakarta.

Menurut Clay, penganugerahan diberikan bagi instansi pemerintah kementerian/lembaga dan pemerintah daerah dalam acara Anugerah Meritokrasi.

Sebagai informasi, Anugerah Meritokrasi adalah apresiasi dan terima kasih atas komitmen dan dukungan dalam optimalisasi dan akselerasi penerapan Sistem Merit dalam Kebijakan dan Manajemen ASN di lingkungan instansi pemerintah.

Sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 18 Tahun 2020 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Tahun 2020-2024, telah menetapkan sasaran Reformasi Birokrasi dan Tata Kelola Pemerintah sebagai sebuah Arah Kebijakan dan Strategi Nasional, yang salah satu indikatornya adalah Persentase Instansi Pemerintah dengan Indeks Sistem Merit Kategori Baik dan Sangat Baik.

Komentar