BKPRMI Beri Pembinaan Risma Dan Pemuda, Lurah Citangkil: Bisa Jadi Sinergitas Aparat Kelurahan dan Masyarakat Citangkil!

JurnalPatroliNews – Cilegon, – Pengurus Kecamatan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), menggelar pembinaan Remaja Islam Masjid (Risma), di Masjid Al-Hidayah Link Kubang Sepat, Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Sabtu (02/06/23) malam.

Hadir Dalam acara itu, Lurah Citangkil, Tokoh Masyarakat, Pemuda, Dan Santri, Serta Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BKPRMI Kota Cilegon.

Faisal Tanjung, Lurah Citangkil, mengatakan, pembinaan terhadap adik-adik Risma ini dapat terus dilakukan, agar nantinya, bisa berkontribusi dan memberi manfaat di wilayah tersebut.

“Hal ini agar terus bisa berlanjut, dan supaya melakukan pembinaan di setiap RW. Semoga Para Pemuda semakin berkontribusi, untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia yang Islami, dan ikut mengawal Pembangunan di Wilayah Kelurahan Citangkil,” katanya.

Ia menyebut, program pembinaan Risma di Wilayah Citangkil ini, sudah ada 2 Masjid yang dibina, dan secara bertahap akan merebak ke seluruh wilayah kedepannya.

“Insya Allah Kami akan rutin membina Risma Dan Pemuda di Wilayah kita. Kegiatan ini, tentunya juga sebagai bentuk Sinergitas antara Perangkat Kelurahan dan Masyarakat Citangkil,” tuturnya.

Dikesempatan yang sama, Ustad Fatahillah, Ketua DPD BKPRMI Kota Cilegon, Menambahkan, pembinaan Risma dan Pemuda merupakan Regenerasi yang harus dilakukan. Dirinya berharap, secepatnya adik-adik Risma Kelurahan bisa membentuk formatur kepengurusan, agar bisa mengajukan program kerjanya.

“Harapan besar dari Tokoh Masyarakat untuk Regenerasi dari Risma dan Pemuda, berharap Risma Kelurahan segera membentuk formatur Kepengurusan dan Melakukan Program Kerja yang membawa Masjid dan lingkungan semakin lebih baik. Kami meminta kepada pemuda masjid untuk memperbaiki manajemen Masjid, tidak lagi menggunakan metode memarahi anak-anak ketika sedang di Masjid, buatlah Linkungan Masjid yang nyaman setiap saat,” harapnya.

“Kami memiliki harapan kepada Pemuda Masjid, agar teguh menjaga Kearifan Lokal, Guna Menyatukan Persatuan di Tengah-tengah Masyarakat,” tambahnya.

Selain itu, Ahmad Rosidin, Sekretaris DPK Citangkil, menyatakan, pihaknya akan mengawal kegiatan pembinaan ini, di seluruh Kelurahan Se-Kecamatan Citangkil itu.

“Pembinaan Pemuda Masjid ini tidak berhenti di Wilayah Kel Citangkil saja, tetapi akan Kami kawal Pembinaan di setiap wilayah Kelurahan Se-kecamatan Citangkil,” kata Rosidin.

“Alhamdulillah sudah ada 4 Kelurahan yang sudah kami bentuk Kepengurusan Pemuda Risma,” sambungnya.

“Kelurahan Samangraya, Dringo, Taman Baru, Lebak Denok Dan Insya Allah Dewan pengurus Kelurahan Akan kami Bentuk Di Minggu2 Ini Supaya Selesai. Artinya Setiap Kelurahan Akan Kami Konsolidasikan Setiap Pengurusnya Sehingga Terjalin Kesatuan dan Kekuatan Pemuda Masjid Se-Kecamatan Citangkil.” Pungkasnya.

Komentar