Bule Perempuan yang Telanjang di Bali Depresi karena Kehabisan Uang

JurnalPatroliNews -Jakarta – Perempuan berkebangsaan asing yang telanjang bulat saat pentas tari di Puri Saraswati Ubud (sebelumnya ditulis Langon Puri Ubud) ternyata berasal dari Jerman, berinisial DT (28 tahun). DT berbuat begitu karena depresi berat.

“Depresi sudah tidak memiliki uang untuk tinggal di Bali,” kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Satake Bayu Setianto, Rabu (24/5).

Peristiwa itu terjadi di puri yang terletak di Kabupaten Gianyar, Bali, pada Senin (22/5). Saat itu, pihak puri sedang menggelar pertunjukan tari.

DT datang mengenakan daster cokelat pada pukul 19.30 WITA. DT ribut di area pintu masuk tanpa sebab sehingga dilarang mendekati pertunjukan.

Alih-alih menjauh, DT malah membuka pakaiannya dan menerobos pintu masuk, berjalan menuju panggung, dan menjadi tontonan wisatawan.

DT juga merusak pintu panggung. Petugas terpaksa mengamankan DT dan melaporkannya ke Polsek Ubud.

Berdasarkan hasil penyelidikan polisi, DT tinggal di sebuah bungalo tak jauh dari Puri Saraswati. DT tercatat menginap sejak 17-22 Mei 2023. Menurut karyawan bungalo, DT suka berjalan-jalan telanjang dan mengganggu kenyamanan tamu lainnya.

Karyawan juga sempat mengantarkan DT ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai saat masa tinggalnya berakhir atau pada Senin (22/5). DT malah kembali ke bungalo dengan alasan menunggu pacarnya.

“Pada pukul 19.00 WITA, staf meminta DT pergi karena mengganggu tamu yang menginap selanjutnya DT pergi namun tas dan kopernya tertinggal di bungalo,” katanya.

Dalam peristiwa ini baik pihak puri dan bungalo tidak mempermasalahkan perilaku DT. Polisi akhirnya membawa DT ke RSJ Bangli mendapatkan perawatan. Kondisi DT dikabarkan telah membaik.

Komentar