Covid Kian Menggila, Jokowi Harus Tegas Dan Pecat Menteri Yang Tidak Becus Bekerja

JurnalParoliNews Jakarta – Saat ini bangsa Indonesia sedang dirundung masalah, paparan Covid-19 kian menggila, rekor terbaru lebih dari 34 ribu yang terpapar dan lebih dari 1000 orang yang meninggal dalam sehari.

Direktur Riset Indonesian Presidential Studies (IPS), Arman Salam mengatakan, yang perlu dilakukan pemerintah atau Presiden Joko Widodo saat ini adalah secara jujur dan terbuka menyerukan perang melawan Covid-19 varians Delta.

“Jokowi harus pegang komando libatkan semua elemen bangsa dan semua unsur lapisan masyarakat,” ujar Arman Salam  Kamis (8/7).

Sentuh budaya dan karakter masyarakat, bangkitkan jiwa nasionalisme di tengah masyarakat. Itu merupakan hal yang mudah bagi bangsa Indonesia karena bangsa ini adalah bangsa yang kuat guyub.

“Yang terpenting adalah “tidak ada dusta diantara kita”, maka secara kompak kita mampu memenangkan pertarungan ini,” kata Arman Salam.

Jika ada pembantu Presiden atau menteri yang tidak becus bekerja, harus pecat. Apalagi jika terindikasi dan terbukti bersalah atau berkhianat, maka langsung ditindak dan dihukum, bila perlu hukuman mati.

“Jokowi harus tegas dalam bertindak dan lihai melihat kondisi sehingga skema penanganan pandemi tepat, keterbukaan pada masyarakat dan ketegasan bagi mereka yang oportunis dan egois mampu mengembalikan kepercayaan publik terhadap Jokowi,” demikian Arman Salam.

Komentar