Dankormar: Pengabdian TNI dan POLRI Tiada Henti Untuk Indonesia Maju

JurnalPatroliNews – Tasikmalaya – TNI Angkatan Laut Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han), selaku Ketua Alumni Taruna (Altar) angkatan 89 beserta seluruh Alumni Taruna Akabri tahun 1989 (ALTAR’89) gelar Bakti Kesehatan dan Baksti Sosial (Baksos) di Gor Sukapura Jalan Dadahan Komplek Taman Puri Asih Kota Tasikmalaya Jawa Barat. Sabtu (26/08/2023).

Dalam kegiatan Baksos tersebut dihadiri langsung oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A., Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo serta Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla yang merupakan salah satu Alumni Taruna Akabri tahun 1989 (ALTAR’89).

Bakti Kesehatan dan Baksos tersebut cukup meriah, pasalnya turut hadir dalam Baksos tersebut jajaran petinggi TNI AD, AL, AU dan Polri yang merupakan angkatan’89. Sementara itu kegiatan tersebut disambut antusias oleh seluruh masyarakat kota Tasikmalaya terbukti dengan ribuan masyarakat hadir dan sangat berantusias untuk mendapatkan fasilitas kesehatan dan pembagian sembako yang sudah disiapkan sebelumnya.

Dalam sambutannya Dankormar selaku ketua Altar’89 mengatakan, “Dalam rangka pengabdian ke 34 Tahun, Alumni Taruna Akabri tahun 1989 (ALTAR’89) menggelar kegiatan Bhakti Kesehatan dan Bhakti Sosial dengan mengangkat tema Pengabdian TNI dan POLRI Tiada Henti Untuk Indonesia Maju.”

Kegiatan sosial ini, selain menyentuh masyarakat melalui kegiatan kemanusiaan, sekaligus juga menanamkan jiwa nasionalisme serta cinta tanah air kepada masyarakat khususnya di wilayah Tasikmalaya.

Lebih lanjut, Kegiatan sosial ini merupakan komitmen Alumni Taruna AKABRI 1989 (ALTAR’89) untuk terus memberikan pengabdian tiada henti kepada masyarakat. “Saat ini, sudah 34 tahun pengabdian kami sejak lulus AKABRI pada tahun 1989, dan keluarga besar ALTAR’89 ingin berbagi kebahagiaan atas segala karunia dan kepercayaan yang diberikan kepada seluruh keluarga besar ALTAR’89, dengan memberikan pelayanan Kesehatan dan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkannya.” Selain itu, “kami mengajak kepada saudara-saudara sebangsa dan setanah air untuk terus yakin dan mencintai tanah air ini dengan harapan semoga Indonesia terus menjadi negara yang maju, kuat dan sejahtera”, terangnya.

Di akhir sambutannya Dankormar mengucapkan ribuan terima kasih kepada panitia yang sudah menyiapkan kegiatan Bakti Kesehatan dan Baksos sehingga kegiatan yang kita laksanakan ini disambut positif oleh masyarakat.

Komentar