Dirut RSPP Theryoto: Tiga Anak-anak Alami Luka Bakar 70 Persen

JurnalPatroliNews – Jakarta – Akibat kebakaran pipa di Depo Pertamina, Plumpang, tiga orang anak di bawah umur mengalami luka bakar cukup berat. Saat ini, ketiganya masih mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta Selatan.

“Kondisinya di ICU semua. Anak-anak lumayan (luka bakar) di atas 70 persen,” jelas Dirut RSPP Theryoto kepada wartawan di RSPP, Jakarta Selatan, Minggu (5/3).

Dia menambahkan, untuk 24 pasien yang ditangani RSPP saat ini, terdapat balita hingga lansia yang mengalami luka bakar cukup berat.

“Untuk paling muda usia 2 tahun balita kecil. Saat ini memang masih di ICU. Yang tua itu sekira 60-an umurnya, bervariasi ya, ada yang di ruangan ICU dan di ruangan non ICU,” tutupnya.

Insiden kebakaran kilang minyak di Plumpang, Jakarta Utara, menelan korban sedikit 16 orang meninggal dunia, dan puluhan lainnya luka berat hingga ringan.

Kebakaran ini disebabkan adanya pipa minyak Pertamina yang bocor kemudian tersambar petir hingga terjadi ledakan besar dan membakar ratusan rumah yang ada di sekitarnya. 

Komentar