Erick Thohir Ancam Akan Copot Direksi Pertamina jika Ada Kelalaian Prosedur Pada Kebakaran Depo Plumpang

JurnalPatroliNews Jakarta, – Si Jago Merah melahap Depo Pertamina Plumpang hingga mengalami ledakan yang sangat besar pada Jumat (3/3/2023) lalu, telah memakan korban luka-luka hingga meninggal dunia.

Erick Thohir, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), selaku penanggung jawab Pertamina sebagai bagian dari BUMN, memberikan tanggapan tegas atas peristiwa ini.

Ia menegaskan, tidak akan ragu untuk memecat jajaran Direksi Pertamina, jika terbukti kebakaran ini akibat dari kelalaian prosedur.

“Kalau saya selalu bilang, saya pernah copot direksi Pertamina. Kalau mesti saya copot, ya saya copot lagi,” tegasnya, Sabtu (4/3/23).

Ia mengatakan, akan percuma jika dirinya mencopot jabatan seseorang secara sembarangan, namun tidak bisa menghasilkan solusi atas masalah kebakaran ini.

“Percuma kita copot-copot orang tapi enggak memberikan solusi secara menyeluruh, dan saya sudah pernah copot. Tinggal bagaimana konteksnya ini ada sistem terpadu yang menyelesaikan,” ujarnya.

Selain itu, Erick juga akan membentuk tim resiko bisnis, yang nantinya akan bertugas dalam memperbaiki sistem resiko bisnis, daripada saling menyalahkan satu dengan yang lainnya.

“Tapi kan, penyelesaiannya itu kan, tidak hanya saling menyalahkan. Tetapi saya meminta, dan tadi saya sudah telepon untuk seluruh seperti MIND ID, Pertamina, PLN harus yang namanya membentuk tim risiko bisnis,” pungkasnya.

Komentar