Ditembak Teroris KKB di Papua, 3 Peluru Bersarang di Tubuh Petugas Brimob

JurnalPatroliNews Jakarta – Seorang anggota Brimob bernama Briptu Kenny Karlos tertembak teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) saat terjadi baku tembak di Kabupaten Yahukimo, Papua beberapa waktu yang lalu.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal menyebut kondisi korban saat ini sudah dalam keadaan sadar. Korban sendiri sempat menjalani operasi.

“Saat ini sudah mulai membaik dan sadar pasca menjalani operasi tanggal 11 Juli 2021,” kata Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (14/7).

Operasi yang dilakukan ke korban untuk mengangkat proyektil peluru yang bersarang ditubuh korban. Tim medis sendiri berhasil mengambil tiga peluru dari tubuh korban.

“Operasi untuk mengangkat proyektil yang masuk ke dalam perut,” beber Kamal.

Seperti diketahui, insiden baku tembak ini bermula saat polisi melakukan penelusuran terkait keberadaan KKB di Kabupaten Yahukimo pada Jumat, (10/7).

Keesokan harinya, saat berada di Kali EI Kampung Mosom Dua Distrik Seradala Kabupaten Yahukimo, tim mendapat serangan dari KKB hingga berujung pada aksi baku tembak.

Atas insiden baku tembak ini, satu personel polisi dikabarkan tertembak. Korban saat ini sudah dievakuasi ke Jayapura untuk dilakukan perawatan medis.

Komentar