Fokus di PSSI, Jokowi Sebut : Menpora Amali Secara Informal Sudah Mundur

JurnalPatroliNews – Jakarta – Presiden Joko Widodo menyebut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali sudah mundur dari jabatannya secara informal.

“Secara resmi belum, tertulis belum, informal sudah,” kata Jokowi kepada wartawan usai meninjau titik normalisasi Kali Ciliwung di Jakarta, Selasa (21/2/2023).

Sehingga mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengaku belum menyiapkan nama pengganti menpora, karena menunggu yang bersangkutan mundur secara resmi dari jabatannya.

“Gantinya nanti kalau sudah ada resminya baru saya bicara,” kata Jokowi.Kemarin, Amali juga tidak menjawab secara tegas ketika ditanya mengundurkan diri dari jabatanya, pasca terpilih sebagai Wakil Ketua Umum I dalam Kepengurusan PSSI Periode 2023 – 2027 di bawah komando Erick Thohir. Dia hanya menyampaikan laporan kepada presiden untuk fokus mengurus sepak bola Indonesia.

“Dan beliau menyerahkan kepada saya. Karena saya menyampaikan kepada teman-teman saya harus memilih dan saya sampaikan kepada bapak presiden, bapak saya akan fokus dan konsentrasi sepak bola menjadi pengurus PSSI,” ujar Amali.



”Dan itu dipahami oleh beliau dan beliau menyampaikan kepada saya, saya diizinkan untuk konsentrasi dan fokus ke sepakbola,” lanjutnya.



Saat ditanya apakah dirinya mundur dari jabatan menpora hari ini, Amali tidak menjawab tegas.



“Sudah jangan dijelasin panjang-panjang lagi itu, masa kalian tanya lagi itu, jadi beliau sudah mengizinkan saya untuk fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola mendampingi Pak Erick, Ibu Ratu Tisha, dan teman-teman exco,” katanya.

Komentar