Ganjar Mulai Ditinggalkan Pendukung, Buntut Gagalnya Piala Dunia U-20 di RI, Ini Kata Warganet!

JurnalPatroliNews – Jakarta – Kolom komentar pada akun Instagram Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo masih ramai dengan hujatan dari warganet karena Piala Dunia U-20 batal digelar di Indonesia. Tak sedikit warganet yang memutuskan untuk tidak lagi mendukung Ganjar sebagai calon presiden atau capres di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Kolom komentar yang paling banyak diisi ialah pada unggahan Ganjar terkait mudik gratis. Dilihat pada Jumat (31/3/2023), sebanyak 227.937 komentar mewarnai unggahan Ganjar pada 5 hari lalu tersebut.

Satu per satu warganet menyampaikan kekesalan, kemarahan hingga kekecewaan atas keputusan Ganjar yang menolak timnas Israel ikut bermain di Piala Dunia U-20. Mereka menganggap kalau Ganjar menjadi salah satu penyebab mengapa ajang pertandingan sepak bola internasional itu batal digelar di Tanah Air.Sejumlah warganet terlihat menyampaikan keputusannya untuk tidak mendukung Ganjar di Pilpres 2024.

“Kecewa saya Pak! 🙁 I thought you are an open minded and sportive person, tapi olahraga kok dicampur aduk sama pencitraan politik. Bapak salah analisa kali ini, hancur reputasimu Pak. You lose my vote. Sorry,” tulis pemilik akun @ju****a_711.

Kemudian, ada juga yang warga yang kecewa dengan Ganjar karena telah mencampuradukkan urusan sepak bola dengan politik. Awalnya warga tersebut mengaku simpatik dengan kepala daerah berambut putih tersebut.

Namun dikarenakan urusan Piala Dunia U-20 ini, rasa simpatik itu lantas menghilang.

“Ternyata bapak belum bisa menjadi pemimpin, saya pikir bapak bisa membedakan permasalahan sepak bola dan politik malahan bapak mencampuradukkannya, tadinya saya simpatik sama bapak, tetapi sekarang saya mundur ya pak dan tidak bisa mendukung bapak lagi, terima kasih,” tutur pemilik akun @joh****gian.

Sementara itu, ada warganet yang tidak menyangka atas sikap Ganjar yang begitu keras menentang timnas Israel. Justri awalnya ia mengharapkan Ganjar bisa menahan diri untuk tidak ikut-ikutan mengenai penolakan tersebut.

“@ganjar_pranowo sekarang bapak deg-degan ya pak nunggu hasil eletabilitas terbaru. Saya pikir bapak bisa kayak 2 figur lainnya menahan diri untuk tidak bersikap mengenai U20. Ternyata yang berdua itu lebih bisa melihat ke depan dari pada bapak. Maaf, pak saya pastikan berhenti jadi pendukung anda,” ujar @h***stin.

Komentar