Puan Ungkap Lima Kandidat Terkuat, Ini Sosok-sosok Cawapres Ganjar Pranowo

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Kandidat terkuat pendamping Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 telah semakin mengerucut. Mereka akan dijadikan calon wakil presiden (cawapres) Ganjar.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan, sudah ada lima nama sosok kandidat yang akan menjadi pendamping Ganjar. PDIP sebelumnya sempat memegang sepuluh nama kandidat.

Lima kelima kandidat itu adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno; Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar; Menteri BUMN, Erick Thohir; Mantan Panglima TNI, Andika Perkasa; dan Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

“Dulu ada sepuluh nama sekarang sudah mengerucut ke lima nama,” ujar Puan, dikutip dari rekan media, beberapa waktu yang lalu

Meski begitu, lima nama ini belum diungkap kalangan elit PDIP lainnya. Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri sebelumnya hanya meminta seluruh pihak bersabar menanti keputusan partai untuk Ganjar.

“Kayak sekarang aku tiap hari ditanyain, siapa yang mau dijadiin nomor dua. Loh, nunggu aja, nanti juga ada harinya. Saya nanti umumin,” kata Mega.

Sementara itu Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, turut memberi kisi-kisi soal cawapres untuk Ganjar. Di antaranya harus saling melengkapi seperti Soekarno dan Hatta, serta memiliki keserasian seperti Megawati dan Hamzah Haz.

“Tinggal sekarang dengan momentum yang tepat, mari doakan bersama-sama. Ibu Megawati akan menentukan siapa yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo untuk mencari Bacawapres yang tepat,” ujar Hasto.

Komentar