Ganjar Temui Perwakilan Buruh saat May Day, Teriakan Presiden Menggema

JurnalPatroliNews – Jakarta – Ratusan buruh menyambut Ganjar usai dia bertemu dengan 12 yang mewakili para buruh di dalam Kantor Perwakilan Jawa Tengah.

Teriakan ‘Ganjar Presiden‘ menembus sunyinya kompleks sekitaran kantor yang berada di Dharmawangsa tersebut, Senin (1/5).

Ganjar yang mengenakan kemeja putih menghampiri ratusan buruh yang sudah menunggu dirinya di depan gerbang kantor.

Begitu Gerbang dibuka mereka langsung meneriakkan ‘Ganjar, Presiden’ kepadanya. Namun Ganjar berkelakar dengan memberikan gestur telunjuk di mulut meminta diam.

“Sudah malam,” katanya di depan gerbang pada pukul 18.36 WIB.

Usai massa diam Ganjar langsung menghampiri para buruh dan menyalaminya sambil mengucapkan ‘Minal Aidin Wal Faidzin.’ Walau demikian, massa tak bisa menahan diri dan sesekali meneriakkan ‘Ganjar, Presiden,’ beberapa kali setelahnya.

Saat di dalam lautan massa, Ganjar juga mengajak ratusan buruh untuk berfoto bersama sebelum kembali ke dalam kantor tersebut.

Selama perjalanan dari gerbang hingga ke dalam banyak yang juga meminta foto selfie atau sekadar menyalami Ganjar.

Ganjar dan 12 perwakilan buruh sendiri berdiskusi secara tertutup tentang banyak hal terkait aspirasi para buruh.

Pertemuan yang berlangsung sekitar 1 setengah jam itu diakui Ganjar sebagai pertemuan yang menginspirasi.

“Diskusi awal ini menurut saya sesuatu yang penting, yang berarti. Pas di hari buruh. Gagasan semua dicurahkan dan itu menginspirasi,” ujar Ganjar kepada wartawan.

Dirinya juga berterima kasih atas dukungan penuh yang disebutkan dari pihak buruh untuknya bagi pilpres mendatang.

“Saya menyampaikan terima kasih. Yang penting adalah membangun agenda bersama soal isu perburuhan ke depan dan bagaimana menciptakan keseimbangan-keseimbangan dalam bahasa saya equal gitu ya dalam konteks relasi hubungan industrial yang ada,” katanya.

Komentar