Hendri Satrio: Pilkada 2020 Fine-fine Saja, Kenapa yang 2024 Harus Diundur ke 2027?

  • Whatsapp
Pengamat politik Hendri Satrio/Net

JurnalPatroliNews Jakarta – Wacana untuk memundurkan pemilu 2024 dirasa aneh oleh sekelompok kalangan masyarakat. Ini lantaran pengunduran pemilu ke tahun 2027 dinilai tidak mendasar.

Apalagi, kata pengamat politik Hendri Satrio, Indonesia sudah berhasil menjalankan pilkada di tengah pandemi pada tahun 2020.

BACA JUGA :

“Memang ada isu-isu pemilu akan diundur dengan alasan pandemi, tapi kalau menurut saya 2020 aja kan dilaksanakan setengah negara sudah dan itu fine-fine saja enggak ada masalah,” katanya kepada Rabu (18/8).

Penggagas lembaga survei KedaiKopi ini menambahkan, seharusnya pemerintah fokus pada penanganan pandemi Covid-19, bukan malah menelurkan isu memundurkan pemilu ke 2027. Apalagi, kini sejumlah daerah sudah berhasil menekan laju sebaran Covid-19.

Terpenting saat ini, sambungnya, bagaimana jangkauan vaksin bisa cepat didistribusikan dan disuntikkan ke masyarakat tanah air. Selain itu, sosialisasi tentang protokol kesehatan harus masif dilakukan pemerintah.

“Jadi, sebaiknya tidak perlu dipikirkan ada penambahan masa periode presiden ke 2027. Atau bahkan ide tiga periode karena pandemi Covid,” katanya.

Pos terkait