Apple Alihkan Produksi ke India, Pabrik iPhone 14 di China Lock Down Dilanda Covid-19

JurnalPatroliNews – INDIA – Foxconn, pabrik perakitan utama iPhone 14 yang berlokasi di Zhengzhou, China diketahui dilanda pandemi Covid-19. Covid-19 menyebar luas ke banyak karyawan, sehingga membuat suasana pabrik jadi ricuh. Hal ini membuat perusahaan mengalihkan seluruh produksinya ke Negara Barata, India.

 Seperti dilansir BGR, Sabtu (5/11), Apple mempercayakan perusahaan perakitan bernama Pegatron Corp untuk memproduksi iPhone 14. Ini adalah perusahan yang mempekerjakan lebih dari 7.000 pekerja. Pegatron Corp sendiri sebenarnya bukan pertama kali mengerjakan perangkat iPhone. Sebelumnya juga pernah membuat iPhone 12 dan pernah mendapat pesanan untuk model entry-level produk Apple lainnya.

Apa yang dilakukan Apple ini disebut sebagai upaya memperbaiki kemungkinan masalah rantai pasokan perangkat iPhone. Selain itu juga untuk mengurangi ketergantungan perusahaan terhadap China. Untuk diketahui, sebanyak 70% dari semua iPhone yang dikirim secara global diproduksi di pabrik Foxconn di Zhengzhou, China.

Komentar