Hikmah Pandemi BLU Kesehatan Keren, Canda Sri Mulyani ke TNI-Polri: Kalau Butuh, Baru ke Saya!

JurnalPatroliNews – Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjelaskan, bagaimana rumah sakit yang dikelola TNI-Polri terus membaik.

Kendati demikian, sambil berkelakar, Sri Mulyani bercerita bahwa TNI-Polri tidak pernah menyampaikan cerita baik-baik itu kepada dirinya. Giliran membutuhkan anggaran, baru pihak TNI-Polri datang ke dirinya.

“Hikmah dari pandemi, BLU kesehatan terutama di TNI-Polri, rumah sakitnya keren-keren sekarang. Kalau lagi keren diem saja. Kalau lagi butuh anggaran sering datang ke saya,” jelas Sri Mulyani saat membuka acara Rapat Koordinasi Badan Layanan Umum Tahun 2023, Kamis (2/3/2023).

Investasi aset kesehatan di Indonesia, kata Sri Mulyani harus terus dijaga, untuk terus menghadapi pertarungan virus corona.

Sri Mulyani bersyukur karena proses pemulihan ekonomi di Indonesia dapat berlangsung cepat dan singkat, bahkan pertumbuhan ekonominya pada 2022 mencapai 5,3%, menjadi yang tertinggi di antara negara G20 dan ASEAN.

Pemulihan yang cepat itu, kata Sri Mulyani tak lepas dari peran tim tenaga kesehatan dan kontribusi badan layanan umum (BLU) seperti rumah sakit yang melakukan penyesuaian atau adjustment dengan begitu signifikan.

“BLU rumah sakit, di ada di front line, lini terdepan. Mengeluarkan dari APBN Kita belanja untuk kesehatan selama pandemi. Lini depan adalah BLU kesehatan,” ucap Sri Mulyani.

Bendahara negara itu pun menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaannya atas perjuangan yang telah dilakukan para tim kesehatan di seluruh Indonesia.

“Jadi terima kasih kepada BLU Kesehatan karena tiga tahun kerja keras dan memanfaatkan anggaran pemerintah melalui APBN secara akuntabel,” kata Sri Mulyani melanjutkan.

Komentar