Jadi Ikon HPN! Mirza Zulhadi Apresiasi Para Bupati-Walikota Antusias Ikuti Anugerah Kebudayaan PWI Pusat 2023

Bupati/Wali kota yang bersemangat ikut

Ketua PWI Sumatera Utara Farianda Putra Sinik dengan spontan menyatakan bahwa ada tiga kepala daerah di Sumatera Utara yang telah siap ikut AK-PWI 2023. Masing-masing Wali Kota Medan, Bupati Deli Serdang dan Serdang Bedagai. PWI Bukittinggi, juga menyatakan wali kotanya siap mendaftar. Sementara itu dari APKASI diperoleh kabar  bahwa Bupati Dharmasraya, Gowa dan Serang bersemangat ikut.  

Tema AK-PWI pada HPN 2023 adalah “Inovasi pangan, sandang dan papan berbasis informasi dan kebudayaan (kearifan lokal)”. Masing-masing bupati/wali kota bisa memilih satu dari tiga sub tema yang tersedia. Pertama:  “Inovasi Pangan Berbasis Kearifan Lokal dan Informasi Global  Menuju Swasembada”.  Kedua, “Inovasi Sandang yang Berkepribadian Berbasis KearifanLokal dan Informasi Global”. Dan ketiga “Inovasi Papan Berbasis Kearifan Lokal, Keselarasan dengan Alam dan Informasi Global”.

Menurut Yusuf, dengan  tema/subtema itu,  PWI ingin mendorong keragaman pangan, sehingga tidak tergantung beras (impor). Juga mendorong sandang dan papan yang laras dengan kepribadian, kearifan lokal, dan alam.” (*)

Komentar