Jadi Mendag Dapat Tugas Ngurusin Masalah Minyak Goreng, Zulkifli Hasan: Insya Allah Bisa Cepat…

JurnalPatroliNews– Jakarta – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan kini menyandang jabatan baru menjadi Menteri Perdagangan (mendag).

Usai pelantikan, ia berjanji akan menuntaskan beragam persoalan khususnya terkait minyak goreng.

Bacaan Lainnya

“Saya insyaAllah dengan bersama teman-teman bisa cepat menyelesaikan terutama minyak goreng ketersediaannya ada, harga terjangkau. Kasihan rakyatnya. Itu saya kira prioritas,” kata Zulkifli usai pelantikan di Istana Negara, Rabu (15/6/2022).

Terkait jabatan barunya, Zulkifli menilai itu merupakan amanah dan tugas yang tidak ringan.

Kendati demikian, ia begitu yakin bisa menjadi meneruskan pekerjaan dari mendag sebelumnya M Lutfi.”Kita apresiasi apa yang dikerjakan Pak Luhut dan juga kementerian, tentu kita akan agar masalah migor yang lama ini bisa kita kerjakan. Saya kira itu dulu,” ujarnya.

Zulhas juga mengungkapkan, pekerjaan pertama yang bakal dilakukan setelah dilantik menjadi mendag.Ia mengaku pernah mengusulkan agar minyak goreng subsidi itu dibuat dengan kemasan bukan minyak curah.

Setelah dilantik, Zulhas akan menjalankan usulannya tersebut.

“Itu saya usul sebulan lalu, saya ketemu beberapa kawan, kalau pakai tanki susah, tapi kalau dikasih kemasan itu bisa sampai ke mana-mana atau tinggal nanti distribusi. Jadi beda dengan yang dibeli sama kemasan itu, tetapi kemasan sederhana,” ungkapnya.

“Selain itu saya dikasih kesempatan. Belajar cepat.”

Pos terkait