Jusuf Kalla Tiba-Tiba Ungkit Masa Lalu, Bahas ‘Perbedaan’ dengan Habib Rizieq

  • Whatsapp
Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

JurnalPatroliNews Jakarta – Jusuf Kalla mengungkit masa lalu Habib Rizieq yang saat ini divonis penjara selama empat tahun. Menurut Jusuf Kalla, Habib Rizieq penah ingin memberikan dukungan kepadanya pada Pilpres 2009.

Hanya saja, Habib Rizieq meminta syarat kepada Jusuf Kalla yang saat itu berpasangan dengan cawapres Wiranto.

BACA JUGA :

“Habib Rizieq bilang ia mau mendukung saya kalau siap menjalankan syariat Islam,” tuturnya sebagaimana dilansir dari GenPi.co yang dikutip dari YouTube BeritaSatu, Senin (28/6/2021).

Jusuf Kalla tersinggung dengan ajuan syarat dari Habib Rizieq. “Saya tanya syariat Islam apa yang tidak bisa dijalankan di Indonesia? Habib Rizieq diam dan karena itu kami tidak sepaham,” ujarnya.

Di samping itu, Jusuf Kalla juga mengungkit kasus hukum yang membuat Habib Rizieq dipenjara pada 2008. Hal tersebut berkaitan dengan kasus penyerangan FPI kepada massa Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB) di Jakarta.

Jusuf Kalla meniali bahwa Habib Rizieq merupakan sosok yang taat hukum. “Habib Rizieq itu orang yang taat hukum. Dua kali masuk penjara diterimanya dengan baik asal melalui pengadilan,” jelasnya.

Pos terkait