Kabar Panas..! Kabinet Akan Di Reshuffle Usai KTT G20, Ini Kata PKB!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Presiden Joko Widodo (Jokowi), diterpa Isu akan melakukan Reshuffle Kabinet, usai perhelatan KTT G20 digelar di Nusa Dua, Bali, 16-17 November 2022. Hal itu, ditanggapi santai Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Maman Immanulhaq, Wakil Sekretaris Dewan Syura Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), mengatakan, tidak pernah ada pembicaraan soal Reshuffle dengan Jokowi.

“Saya enggak tahu, ya saya ketemu ya tanggal 31 Oktober di Istana, tidak ada pembicaraan soal reshuffle,” katanya kepada wartawan di Jakarta, Minggu (20/11/22).

Ia menjelaskan, ada beberapa hal yang ditekankan oleh Presiden dalam pertemuan tersebut, yakni kesuksesan G20 yang terbukti sukses, dan memperkuat Legacy (Warisan) Jokowi, khususnya dalam bidang Infrastruktur dan penguatan sumber daya manusia (SDM).

“Beliau (Jokowi) Lebih menekankan, satu, tentu kesuksesan G20 kemarin itu dia minta doanya agar sukses dan terbukti sukses, dan kedua, Legacy Jokowi itu harus betul-betul diperkuat, soal Infrastruktur dan juga soal penguatan Sumber Daya Manusia,” jelasnya.

Anggota Komisi VIII DPR ini juga menyebut, Jokowi juga bertanya, berapa BLK (Balai Latihan Kerja) yang dibangun di Pesantren, dan hal lainnya seputar Pesantren.

“Sehingga, Jokowi bertanya, berapa BLK yang dibangun di Pesantren, berapa anak-anak pesantren yang bisa mulai kerja dan sebagainya,” sebutnya.

Maman pun mengungkapkan, PKB memandang, bahwa reshuffle ini merupakan hak Prerogatif Presiden, dan pihaknya tentu menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi atas hal tersebut.

Komentar