Kedekatan JK dengan Taliban Bisa Rugikan Anies Baswedan

JurnalPatroliNews Jakarta – Mantan Wakil Presiden Joko Widodo, Jusuf Kalla kerap melontarkan pernyataannya terkait Taliban yang berhasil menguasai Afganistan. JK diketahui merupakan pendukung dari pejuang Taliban.

Pengamat politik Ujang Komarudin berpendapat bahwa pernyataan JK terkait Taliban merupakan urusan pribadi. Meski demikian, jika dikaitkan dengan sosok Anies Baswedan , maka akan bisa merugikan Anies saat maju di 2024.

Argumentasi politik Ujang, selama ini Anies identik sebagai salah satu orang dekta Jusuf Kalla dan bahkan banyak kalangan membaca JK dibalik setiap kesuksesan karir politik Anies.

Dengan demikian, kata Ujang pernyataan JK soal Taliban memiliki konsekuensi akan digoreng oleh lawan politik Anies yang muaranya menjegal langkah Anies maju di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Jika isu Taliban bisa melebar ke Anies, karena JK dekat dengan Anies, maka sedikit atau besar akan merugikan Anies. Karena akan digoreng oleh lawan politik Anies,” ucap Ujang kepada Kantor Berita Politik RMOL, MInggu (22/8).

Komentar