Keluarga Ungkap Kondisi David: Sudah Bisa Tidur Miring, Tapi Belum Kenali Orang

JurnalPatroliNews – Jakarta – Keluarga David Ozora mengungkap kondisi terkini korban penganiayaan Mario Dandy tersebut. David yang saat ini masih dirawat di RS Mayapada sudah menujukkan tanda positif.

Perwakilan keluarga David, Alto Lugher mengatakan, David sudah bisa mengubah posisi tidurnya. Dia juga telah bisa melihat orang di sekitarnya, tapi belum mengenali orang.

“Dia sudah bisa tidur miring, lebih banyak bangunnya, lebih banyak meleknya dan sudah mulai dalam seminggu terakhir itu melakukan proses fisioterapi untuk berdiri,” kata Alto saat dihubungi, Selasa (28/3).

Selain itu, David saat ini tengah dilatih untuk kembali dapat berjalan normal. Menurut Alto, butuh latihan khusus untuk mengembalikan kemampuan David.

“Nah berdiri ini bukan, harus diklasifikasi ya, berdiri ini bukan berdiri sendiri tetapi itu dengan tilting table seperti yang di twitter saya itu. Jadi dia memang harus dibiasakan, dilatih bisa tegak,” terang Alto.

“Supaya otot-otot dia dan supaya sendi-sendi dia di kaki itu sudah karena dia sudah tidur selama di tempat tidur sudah satu bulan lebih,” lanjutnya.

Untuk kondisi sarafnya, lanjut Alto, David masih belum ada perubahan. David masih belum bisa mengenali sekitarnya.

“Tapi kondisi dia secara syaraf itu masih belum ada perubahan. Karena dia belum bisa mengenali orang. Dia tidak bisa mengenali lingkungan,” pungkasnya.

Komentar