Lewat Aplikasi MyPertamina, Pertamax Dkk, Diskon Rp300 per Liter

JurnalPatroliNewsJakarta – PT Pertamina (Persero) memberikan potongan harga untuk pembelian bahan bakar minyak (BBM) ramah lingkungan, seperti Pertamax, dan Dexlite, sebesar Rp300 per liter. Diskon BBM hanya diberikan untuk pembelian BBM lewat aplikasi MyPertamina.
Unit Manager Communicaton, Relations & CSR Pertamina Marketing Regional Jatimbalinus Deden Mochammad Idhani menuturkan diskon ini diberikan untuk pembelian Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex tanpa batas maksimal. Diskon berlaku sejak 16 Agustus hingga 31 Agustus 2021.

“Promo ini sekaligus bentuk edukasi kepada konsumen bahwa penggunaan BBM yang berkualitas dan ramah lingkungan menjadikan udara di sekitar menjadi lebih bersih dan baik,” ungkap Deden, dikutip dari rekan media, Kamis (19/8).

Menurut Deden, Pertamina melalui Marketing Region Jatimbalinus juga memastikan spesifikasi BBM yang ada di SPBU telah memenuhi standar yang ditetapkan. Hal ini agar konsumen mendapatkan BBM berkualitas.

“Produk Pertamina seperti Pertamax dan Pertamax Turbo masing-masing memiliki angka oktan 92 dan 95 telah memenuhi standar emisi gas buang,” terang Deden.

Ia menjelaskan BBM yang memiliki kandungan oktan tinggi berarti lebih ramah lingkungan. Dengan kata lain, jumlah emisi dalam BBM tersebut lebih rendah.

Selain itu, BBM dengan oktan yang tinggi juga membuat pembakaran di ruang mesin nantinya lebih sempurna. Dengan begitu, pemakaian bahan bakar menjadi lebih irit.

Deden menambahkan pihaknya memproyeksi konsumsi BBM di wilayah Jawa Timur turun sekitar 20 persen-25 persen selama penerapan PPKM dibandingkan dengan konsumsi saat situasi normal.

Pada kondisi normal, konsumsi harian BBM masyarakat Jawa Timur sebanyak 3.130 KL atau 3,1 juta liter per hari.

 

(*/lk)

Komentar