Lima Tahun Bang Atal S Depari

Catatan Fakhruddin Halim
Sekretaris PWI Babel

JurnalPatroliNews – Bandung – LIMA tahun sudah Bang Atal S Depari memimpin PWI Pusat. Dan pada 25-26 September 2023, akan digelar Kongres XXV PWI di El Hotel, Bandung, Jawa Barat.

Pada kongres ini, akan dirumuskan dan ditetapkan arah atau haluan PWI lima tahun kedepan. Lainnya, Bang Atal akan menyampaikan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) dan akan dipilih Ketua PWI periode lima tahun mendatang. Bang Atal kembali akan maju sebagai kandidat calon Ketum PWI Pusat dalam perhelatan ini.

Tentu, kongres kali ini diharapkan ada rumusan baru yang ditetapkan menyangkut kemajuan dan kiprah PWI mendatang.

Lima tahun bukanlah waktu yang singkat. Dalam perjalanan lima tahun terakhir dinamika PWI cukup tinggi. Terlebih, sejak 2020 hingga 2023 awal, kita menghadapi kondisi pandemi covid 19 yang luar biasa menghatam berbagai sendi kehidupan.

Bangsa ini bahkan dunia pun mengalami bermacam kesulitan. Segalanya berubah. Namun, di tengah situasi yang begitu sulit itu, Bang Atal tidak kehilangan arah. Berbagai upaya terus dilakukan agar roda organisasi tetap bisa berjalan, meski menghadapi kendala yang sangat berat.

Bang Atal pun tetap menjalankan fungsinya sebagai Ketum PWI Pusat. Mengunjungi berbagai daerah dan menyelesaikan berbagai persoalan internal PWI termasuk di daerah yang sebagian cukup kompleks.

Koordinasi pun berjalan lancar dengan daerah baik secara langsung atau offline mau pun lewat WatsApp, telepon dan aplikasi zoom. Begitu pula jajaran pengurus PWI Pusat lainnya.

Sejumlah persoalan administrasi yang menjadi kebutuhan daerah tidak mengalami hambatan yang berarti. Kami merasakan sangat lancar, cepat dan efisien. Hal ini patut diapresiasi. Memang, tim PWI Pusat yang solid dan lincah sangat membantu kami daerah.

Mulai dari urusan UKW, Kartu Pers PWI dan sejumlah hal ikhwal lainnya yang menjadi kebutuhan daerah lancar jaya diselesaikan.

Selain itu, kami benar-benar merasakan kehadiran pengurus PWI Pusat. Termasuk ketika menghadapi sejumlah persoalan baik di internal daerah, maupun yang berhubungan dengan pihak eksternal. PWI Pusat cepat tanggap dan membantu menyelesaikannya dengan sangat baik.

Komentar