Mengapa Debt Collector Gagal Sita Mobil Clara Shinta?

JurnalPatroliNews – Jakarta – VIRAL, mobil selebgram Clara Shinta disita tim debt collector. Dicegah polisi, polisinya malah dibentak. Akhirnya si penagih pergi begitu saja, takut berlanjut. Ternyata latar belakang kasus itu menyangkut pernikahan Clara.

Dikonfirmasi wartawan, Senin (20/2) Clara menceritakan soal video viral itu, begini:

“Kejadiannya 8 Februari 2023 di Apartemen Casa Grande (Tebet, Jakarta Selatan). Ternyata mobil itu digadaikan mantan suamiku. Sekarang aku jadi saksi penggelapan dan pembentakan polisi.”

Video yang viral itu diunggah di akun Tiktok @clarashintareal dan jadi heboh, Senin (20/2). Tampak Clara dan para debt collector beradu argumen di salah satu ruangan. Ada seorang anggota polisi (kemudian diketahui bernama Iptu Evin Susanto.dari Polda Metro Jaya) menyaksikan peristiwa itu.

Karena debat berkepanjangan, polisi mengajak para penagih bicara ke Polsek terdekat. Sebaliknya, penagih membentak-bentak polisi, meninggalkan lokasi.

Buntut peristiwa itu Clara dimintai keterangan di Polda Metro Jaya sebagai saksi. Sekaligus, Clara melaporkan penggelapan oleh mantan suami (tidak disebut namanya).

Clara kelahiran Medan, 1996. Lulusan Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara. Dia awalnya tukang bikin konten di TikTok. Kemudian jadi selebgram dengan jumlah pengikut 3,8 juta.

Dari hasil konten kreator itu dia mendirikan dua perusahaan: PT. Generasi Biru Nusantara dan PT. Askara Syandana Mulia. Yang satu bidang ekspor ikan. Satunya lagi bidang produksi obat kecantikan, pelangsing tubuh.

Komentar