Meski Volume Penumpang Padat, Kapolda Metro: Situasi Arus Mudik Bandara Soetta Lancar Tertib

Foto : Ilustrasi/Net

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran bersama Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto meninjau situasi arus mudik di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Sabtu (29/4/2022) malam. Meski terjadi peningkatan volume penumpang namun arus mudik via Bandara Soekarno-Hatta lancar.

Fadil mengatakan beberapa hari terakhir terjadi peningkatan volume penumpang di Bandara Soekarno-Hatta. Meski demikian pihaknya telah mengantisipasi peningkatan penumpang tersebut, pihaknya bersama TNI dan instansi terkait membentuk pos pelayanan, pos pengamanan, dan pos terpadu di Bandara Soekarno-Hatta.

Bacaan Lainnya

“Kita membentuk tiga pos pelayanan, di sini pos pengamanan masing-masing juga tiga, kemudian pos terpadu yang diawaki oleh teman-teman dari TNI, ada dari Kodam, ada dari Paskas TNI AU dan ada dari Basarnas, dan semua stakeholder berkompeten untuk membuat masyarakat nyaman,” kata Fadil di lokasi.

Fadil mengatakan dari hasil laporan petugas di lapangan, sejauh ini situasi arus mudik di Bandara Soekarno-Hatta berjalan kondusif meski terjadi peningkatan penumpang.

“Dari hasil peninjauan semua berjalan lancar, tertib. Menurut laporan posko terminal 3 belum ada kejadian menonjol kecuali keramaian karena peningkatan volume,” kata Fadil.

Dia menyebut jam sibuk bandara terjadi pada pagi hari. Semua jurusan sibuk pada pagi hari untuk semua jurusan baik ke timur, ke barat maupun ke seluruh Indonesia.

Pos terkait