Nomine Anugerah Dewan Pers 2021

JurnalPatrolinews – Jakarta,- Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch Bangun telah membuka acara Penjurian Final Tahap 1 Anugerah Dewan Pers 2021, Senin (15/11) lalu di Tangerang Selatan, Banten.

Ketua Dewan Pembina Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) itu menyatakan Anugerah Dewan Pers 2021 menjadi bagian apresiasi kepada wartawan, media, perorangan dan lembaga dalam mewujudkan dan mengembangkan kemerdekaan pers.

Selaku Juri Utama dalam event bergengsi tingkat pers nasional yakni Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh. Lalu Juri Utama lainnya, yakni Yosep Adi Prasetyo, Atal Depari, Dadang Rahmat Hidayat, Bambang Harymurti dan Anggota Dewan Pers yang juga sebagai Ketua Panitia Anugerah Dewan Pers 2021 Asep Setiawan, Anggota Dewan Pers Juri Penyisihan Ahmad Djauhar, Anggota Dewan Pers Jamalul Insan serta PIC Panitia Dewan Pers 2021.

Agenda pelaksanaan Anugerah Dewan Pers 2021 telah dirilis secara resmi oleh Dewan Pers melalui website dewanpers.co.id.

Hendry Ch Bangun mengatakan, karya jurnalistik unggulan dan kegiatan yang memberikan sumbangsih kepada terwujudnya kemerdekaan pers mendapat apresiasi Dewan Pers. Anugerah Dewan Pers 2021 merupakan salah satu buktinya.

“Dewan Pers menerima berbagai nomine dari konstituen untuk mengusulkan peserta yang akan diikutsertakan dalam ajang Anugerah Dewan Pers 2021,” kata Hendry. 

Anugerah tersebut, lanjutnya, diberikan kepada tiga besar yang masuk dalam Survei Indeks Kemerdekaan Pers 2021.

“Dari berbagai usulan konstituen Dewan Pers ini, proses penjurian telah dimulai pada bulan November 2021 dengan sejumlah tiga sampai lima unggulan di setiap kategori,” lanjut Henry. Para unggulan ini telah melalu penjurian pada tahap awal.

Dalam rencananya terdapat 22 kategori wartawan dan media serta satu kategori perorangan dan satu kategori lembaga. Kemudian masuk pula tiga besar hasil Survei Indeks Kemerdekaan Pers 2021.

“Kini saatnya publik dapat memberikan masukan mengenai para nomine yang terdiri dari kategori media, wartawan, perorangan dan lembaga”.

“Komentar dan pendapat publik terhadap nomine Anugerah Dewan Pers 2021 dibuka sampai 27 November 2021”.

“Masukan publik dapat disampaikan ke Panitia Anugerah Dewan Pers melalui Nomor WhatsApp: +62 821-3336-0617,” terang Hendry.

Berikut nomine Anugerah Dewan Pers 2021 yang diurutkan berdasarkan abjad.

Komentar