Omicron Tak Terbendung, BPOM: Vaksinasi Booster Sangat Penting Saat Ini Untuk Masyarakat!

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Sejak munculnya Varian baru Covid-19 Omicron, Indonesia menjadi salah satu Negara di Dunia yang ikut terancam dengan mulai banyaknya Masyarakat yang terkonfirmasi. Penny Lukito, Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), mengatakan, Masyarakat sangat membutuhkan Vaksinasi booster saat ini.

Ia menjelaskan, bahwa Vaksin booster berfungsi untuk menaikan kembali Titer Antibodi yang sudah turun. Ketika Antibodi yang dinaikan oleh Vaksin Primer sudah mulai menurun dari dalam badan, dengan disuntik Antigen yang baru, maka diharapkan kapasitas Antibodi yang dibangun lebih tinggi. Hal ini disampaikan Penny Dalam siaran Pers yang disiarkan langsung di chanel YouTube Badan POM, Senin (10/1).

“Sehingga bisa menghadapi berbagai Varian yang berkembang. Untuk Vaksin Booster ini dihadapkan masih dengan Varian Delta,” ungkapnya.

Dengan adanya Varian Omicron yang sedang berkembang di berbagai Negara, jelaskan Penny, hal penting yang perlu dilakukan adalah memiliki Daya tahan tubuh yang meningkat.

Ia pun berharap, dengan peningkatan Daya tahan tubuh melalui Vaksinasi Booster, maka diharapkan masih bisa melindungi dari beberapa Varian yang berkembang.

“Setiap pemberian Emergency Used Authorization (EUA) selalu ada Fact Sheet Information tentang Kontraindikasi dan peringatan-peringatan tentang siapa saja yang tidak boleh diberikan Vaksin. Tentunya ini bisa dibaca oleh Tenaga Kesehatan yang akan memberikan Vaksin, maupun Masyarakat itu sendiri,” pungkasnya.

Komentar