Penyerang Ustaz yang Diduga ODGJ Diinterogasi, Fadli Zon: Orang Gila Dimintai Keterangan?

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews Jakarta – Politisi Fadli Zon turut mengomentari insiden penyerangan Ustaz Abu Sahid Chaniago di Masjid Baitusyakur, Batuampar, Batam, Kepulauan Riau. Diketahui, pelaku penyerangan itu seorang orang dalam gangguan jiwa (ODGJ).

Sebelumnya, Kapolsek Batuampar, AKP Salahuddin mengatakan pihaknya akan melakukan pemeriksaan dengan meminta keterangan kepada pelaku, yakni seorang ODGJ.

BACA JUGA :

Terkait hal itu, Fadli Zon merasa aneh mengapa pihak kepolisian bisa meminta keterangan dari ODGJ.

“Lalu, ‘orang gila’ bisa diinterogasi dimintai keterangan?” tanya Fadli Zon melalui akun Twitter @fadlizon dikutip Indozone, Selasa (21/9/2021).

Seperti diketahui, insiden penyerangan itu terekam dalam video berdurasi singkat yang viral di media sosial.

Video tersebut memperlihatkan detik-detik Ustadz Abu Sahid Chaniago diserang seorang pria yang berpakaian serba hitam saat mengisi ceramah, Senin (20/9/2021) sekitar pukul 11.00 WIB.

Jemaah yang terdiri dari ibu-ibu sontak berteriak dan menyerang lelaki yang tidak dikenal tersebut. Bahkan, bapak-bapak yang berada di lingkungan masjid itu pun ikut menahan dan memukuli lelaki yang tak dikenal itu.

Kapolsek Batuampar, AKP Salahuddin mengatakan pelaku penyerangan itu seorang ODGJ. Pihaknya telah menangkap dan mengamankan pelaku Mapolsek Batu Ampar untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Saat ini kita coba minta keterangan yang bersangkutan,” kata Salahuddin, Senin (20/9/2021).

Pos terkait