PLN Klarifikasi, Gangguan MRT Jakarta Bukan karena Sistem Kelistrikan

  • Whatsapp
Ilustrasi MRT Jakarta/Net

JurnalPatroliNews Jakarta – Pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) memastikan gangguan yang terjadi pada MRT Jakarta bukan berasal dari sisi sistem kelistrikan perseroan.”Pasokan listrik di sisi PLN dipastikan dalam kondisi normal,” kata SRM Komunikasi dan Umum PLN UID Jakarta Raya, Ririn Rachmawardini seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Jumat (10/9).

Ririn menjelaskan, PLN juga sudah berkoordinasi dengan manajemen MRT terkait masalah gangguan tersebut. Hingga kini penyebab gangguan masih dalam proses investigasi internal MRT.

Ririn juga mengajak masyarakat untuk turut bersinergi melaporkan kejadian kelistrikan lewat aplikasi PLN Mobile. Tujuannya, untuk menjaga keandalan pasokan listrik termasuk di fasilitas umum. Aplikasi ini diunduh melalui Playstore atau AppStore.

“Kami menyediakan layanan pengaduan apabila terjadi keluhan dan gangguan listrik melalui aplikasi PLN Mobile,” tandas Ririn.

Sebelumnya moda transportasi MRT Jakarta mengalami gangguan layanan operasional akibat adanya gangguan listrik pada Jumat (10/9) pukul 13.41 WIB.Pelaksana tugas Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta Ahmad Pratomo mengatakan pada saat gangguan listrik terjadi, sebanyak empat rangkaian kereta masih berada di antara stasiun.

“Petugas segera melakukan evakuasi dan seluruh penumpang sebanyak 305 penumpang berhasil dievakuasi dalam keadaan aman dan selamat,” kata Tomo melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi.

Pos terkait