Polisi Tangkap Penghubung Warga Lampung Ketemu Mbah Slamet, Dukun Pengganda Uang

JurnalPatroliNews – Jakarta – Sukijo diamankan polisi lantaran diduga penghubung antara dua Pasutri asal Lampung dengan Dukun Pengganda Uang Mbah Slamet.

Kasatreskrim Polres Pesawaran, AKP Supriyanto Husin mengatakan Sukijo ditangkap pada Selasa (11/4) dini hari di Mataram Jaya, Kecamatan Bandar Mataram, Lampung Tengah.

“Iya sudah, tadi malam kami tangkap di rumahnya. Saat ini masih kami gali keterangannya sebelum dibawa ke Polres Banjarnegara,” katanya, Rabu (12/4).

Supriyanto menambahkan, berdasarkan hasil pemeriksaan, Sukijo mengakui bahwa ia yang memperkenalkan para korban ke Mbah Slamet.

“Sudah diakui oleh yang bersangkutan, memang dia yang mengenalkan para korban ke Mbah Slamet,” ucapnya.

Namun, menurutnya, pihaknya dalam hal ini Polres Pesawaran hanya membantu penyelidikan yang dilakukan oleh Polres Banjarnegara dalam mengungkap kasus pembunuhan berantai ini.

“Nanti yang melakukan penyelidikan itu Polres Banjarnegara, kami hanya membantu. Untuk keterangan lebih terkait peran Kijo ini biar nanti Polres Banjarnegara yang menyampaikan,” jelasnya.

Sebelumnya, dua Pasutri asal Lampung menjadi korban pembunuhan dukun pengganda uang Tohari atau Mbah Slamet.

Dua Pasutri itu bernama Irsad dan Wahyu Triningsih warga Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran, Lampung dan Pasutri Suheri dan Riani warga Desa Kalirejo, Kecamatan Negeri Katon.

Komentar