Polri Siap Tampung Pemain Timnas U-20 yang Ingin Jadi Polisi

JurnalPatroliNews – Jakarta – Polri menanggapi adanya beberapa pemain timnas U-20 yang mengaku ingin masuk jadi polisi.

Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho mengatakan, pihaknya siap menerima para pemain timnas tersebut. Rekrutmen proaktif alias jalur prestasi terbuka bagi mereka.

“Kalau memang benar ada yang ingin menjadi polisi ada salurannya di kepolisian namanya rekrutmen proaktif yang berasal dari para talent-talent, termasuk olahraga,” ujar Sandi saat dihubungi, Sabtu (1/4).

Nantinya, lanjut Sandi, para pemain timnas yang berkeinginan menjadi bagian dari Korps Bhayangkara bisa melalui proses pendaftaran dan seleksi terlebih dulu.

“Tentunya sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Sandi.

Keinginan para pemain timnas U-20 itu sebelumnya diungkapkan oleh Presiden Jokowi seusai menemui mereka di Stadion GBK, Sabtu (1/4).

Jokowi sempat berbincang cukup lama dengan pemain di timnas U-20. Dalam kesempatan itu, Jokowi menanyakan kepada pemain terkait keinginan mereka di masa depan.

Jokowi menuturkan beberapa dari mereka ingin melanjutkan kuliah. Selain itu, beberapa dari mereka juga ingin menjadi anggota TNI/Polri dan PNS.

“Tadi saya menanyakan kepada para pemain apakah ada hal yang bisa saya dengar mengenai keinginan-keinginan,” kata Jokowi di lokasi.

“Beberapa dari mereka ingin kuliah. Beberapa dari mereka ingin bisa masuk ke Polri, TNI maupun di PNS. itu saja,” kata dia.

Jokowi hadir secara langsung ke GBK untuk memberikan semangat agar timnas U-20 tidak larut dalam kesedihan karena tak bisa bermain di Piala Dunia U-20. Turut hadir bersama Jokowi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Komentar