Puan akan Jadi Barrier Ganjar Pranowo untuk Meneruskan Rezim Jokowi

JurnalPatroliNews Jakarta – Persaingan ketat di internal PDI Perjuangan bisa menjadi ganjalan bagi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk mendapatkan tiket Pilpres 2024.

Pada posisi ini, tiket Pilpres 2024 adalah hak prerogatif Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Namun PDIP dikabarkan menyiapkan Puan Maharani sebagai calon presiden.

Direktur KedaiKOPI, Kunto Adi Wibowo menghitung peluang Ganjar menjadi capres akan sejalan dengan dinamika persiapan PDIP dalam pencapresan Puan.

“Mungkin itung-itungan ini menjadi barrier ya, bukan berarti kartu mati, tapi yang mengganjal Pak Ganjar ke 2024,” ujar Kunto Adi dalam webinar bertema ‘Ganjar Terganjal di Pilpres 2024’, Kamis sore (30/9).

Kunto Adi mengungkapkan, Ganjar akan tetap setia di PDIP untuk apapun yang terjadi. Tidak terkecuali, jika dia gagal mendapatkan tiket Pilpres 2024.

Menurutnya, apa yang dikatakan Ganjar bisa sangat rasional. Pasalnya, basis suara Ganjar ada di Jawa Tengah yang juga menjadi basis PDIP.

“Sejalan dengan basisnya Pak Ganjar yaitu Jawa Tengah yang jadi basis PDIP juga, dan dengan basis PDIP kalau dia (Ganjar) harus keluar untuk mendapatkan tiket Pilpres, dia akan habis di basis sendiri,” katanya.

Turut hadir pembicara lainnya Direktur Eksekutif Political and Policy Public Studies (P3S), Jerry Massie dan pengamat politik Muslim Arbi

Komentar